Inilah Ciri Merchandise Asian Games 2018 Palsu yang Mulai Beredar Banyak di Pasaran


Tahun ini memang Indonesia akan menghadapi banyak sekali pertandingan kelas dunia, setelah piala dunia para atlet olahraga harus bersiap menghadapi Asian Games 2018. Sebagai tua rumah ternyata Indonesia sudah mempersiapkan diri sejak lama. Beberapa waktu yang lalu juga sudah dimulai peluncuran berbagai merchandise Asian Games yang akan dijual secara umum kepada masyarakat. Banyak sekali jenisnya, mulai dari yang berukuran kecil sampai dengan yang berukuran besar.

Asian Games

Tidak banyak yang mengetahui bahwa berbagai pernak-pernik yang dijual dipasaran untuk perayaan Asian Games tersebut merupakan hasil produk lokal. Memang ada beberapa item yang merupakan produk dari luar negeri tetapi hampir sebagian besar dari dalam negeri. Harga yang ditawarkan kepada masyarakat juga sangat bervariasi sekali. Hal ini dibedakan berdasarkan dengan jenis barang, kualitas serta ukurannya. Untuk harga diperkirakan sekitar 3.500 rupiah sampai dengan barang dengan harga 5 jutaan rupiah. Nah, bagi Anda yang mengaku pecinta olahraga sejati apakah sudah mempersiapkan merchandise terbaiknya?

Dari banyaknya model perlengkapan Asian Games 2018 yang ada dipasaran, ada beberapa item yang sangat menarik perhatian banyak orang. Ya, itu merupakan 3 boneka lucu yang menjadi maskot ajang kelas internasional tersebut. Penasaran, seperti apa saja boneka tersebut? Simak ulasan pada masing-masing jenis berikut ini:

  • Bhin-bhin.

Yang pertama ada jenis burung cendrawasih yang berasal dari Papua, banyak sekali filosofi yang ada pada hewan satu ini. Secara nyata burung ini dipercaya berhasil turun dari khayangan dengan beberapa sifat unik. Banyak sekali spesies yang dimiliki oleh burung satu ini dengan beragam ukuran. Beberapa waktu lalu hewan satu ini memang dikabarkan akan punah, makanya dijadikan sebagai maskot atau merchandise Asian Games 2018 supaya tetap terjadi keberlangsungan dan pemahaman masyarakat akan burung ini.

  • Atung.

Ada rusa yang merupakan simpol kecepatan dari pertandingan yang akan dilaksanakan oleh para atlet. Umumnya rusa ini dapat ditemukan di pulau Bawean, Gresik tepatnya di Jawa Timur. Mempunyai postur tubuh yang kecil membuat jenis rusa satu ini cukup menarik perhatian masyarakat. Namun sejak tahun 2008 ternyata populasi dari Bawean sudah mulai menipis, ini tentu perlu perhatian khusus dari beberapa pihak.

  • Kaka.

Nah, ini merupakan maskot yang cukup unik karena hewan ini sulit sekali ditemukan kecuali didaerah Ujung kulon. Badak dipercaya mempunyai kekuatan yang sangat besar, makanya ini menjadi simbol dari kekuatan para pemain. Ini juga termasuk dalam binatang langka dan wajib untuk dilindungi.

Nah, itulah ketiga jenis hewan yang menjadi incaran banyak orang saat ini karena memang dijadikan sebagai maskot ajang bergengsi. Sebenarnya selain ketika jenis boneka diatas masih ada banyak sekali pernak-pernik yang bisa Anda temukan untuk melengkapi kebutuhan ketika akan menikmati pertandingan Asian Games 2018. Namun tetap perhatikan mengenai keaslian dan kepalsuan dari produk yang Anda beli. Karena pihak panitia Asian Games mengatakan jika memang sudah ada banyak sekali barang tiruan beredar dipasaran.

Langkah utama yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli adalah mengecek barang. Untuk produk merchandise Asian Games yang asli itu sudah tertera jelas hologram, ini memang digunakan panitia sebagai pembeda antara asli dan palsu. Namun pada beberapa item tidak tertera hologram tersebut, jadi dihimbau untuk lebih waspada ketika membeli. Baik akan membeli melalui toko online atau secara langsung ada baiknya untuk melakukan pengecekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>