Cara Mudah Memperoleh Modal untuk Membuka Toko Ban Motor


Cara memperoleh modal usaha dapat dilakukan dengan berbagai macam pilihan. Bergantung dari keadaan Anda sekarang ini. Anda bisa mencari modal usaha melalui perbankan atau pun dari kerabat. Tetapi hal ini tidak mudah karena terdapat syarat yang harus dipenuhi. Modal usaha adalah hal yang begitu penting. apalagi jika kita ingin membuka bisnis seperti toko ban motor . Meskipun banyak orang yang mengatakan jika bisnis tidak perlu memikirkan modal uang, namun banyak pengusaha yang sukses karena faktor modal yang cukup. Harus diketahui jika mencari modal usaha saat ini tidak sesulit seperti beberapa tahun yang lalu. Ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Pertama, meminjam modal usaha di bank dengan menggunakan jaminan. Meminjam usaha di bank adalah hal yang lumrah dilakukan pemilik usaha. Biasanya, bank menawarkan pinjaman menggunakan jaminan atau yang lebih sering disebut dengan KMG. Jaminan pinjaman ini merupakan aset yang Anda miliki entah kendaraan bermotor atau pun properti. Untuk masalah bunga, bunga pinjaman ini cukup besar, kurang lebih 9 hingga 12 persen dengan tenor pembayaran paling panjang selama 10 tahun bergantung dari besaran pinjaman yang disetujui. Untuk usaha kecil menengah, bank mempunyai program kredit usaha rakyat.

Toko Ban Motor

Kedua, meminjam modal untuk toko ban motor dari bank dengan tidak menggunakan agunan. selain meminjam menggunakan jaminan, bank juga mempunyai fasilitas KTA Jenis pinjaman ini banyak diminati pencari modal karena tidak perlu memberi jaminan pada pihak bank. sayangnya, untuk jenis pinjaman ini bunganya begitu tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan KMG. Besaran bunga KTA mencapai 23 persen perbulan. Bergantung berapa lama tenor pinjaman dan besaran dana yang dipinjam. Untuk pengusaha yang ingin memperoleh modal dengan menggunakan KTA, lebih baik memilih tenor yang paling singkat. Memang terasa lebih berat saat mencicil namun total keseluruhan pembayaran akan jauh lebih kecil dibandingkan dengan tenor cicilan.

Ketiga, cara memperoleh modal dengan menabung. Mencari modal usaha bisa dengan menabung. Cara ini cocok untuk mereka yang tidak menyukai hutang serta tidak ingin melakukan riba. Menabung adalah hal yang mudah dilakukan, selain itu Anda tidak akan memiliki resiko gagal bayar. Jika berhutang, Anda akan memiliki resiko gagal bayar dan bisa berakibat buruk pada keseluruhan bisnis. Menabung serta mengumpulkan modal usaha memang memerlukan waktu yang cukup lama, namun di jangka panjang, usaha yang dijalankan dengan uang hasil tabungan akan membuat Anda merasa tenang.

Keempat, menjual aset berharga. Sering kita harus mengorbankan sesuatu untuk tujuan yang semakin baik di masa mendatang. Salah satunya ialah menjual barang berharga untuk memperoleh modal usaha. Beberapa aset barang yang berharga ini seperti ruko yang sudah tidak digunakan, kendaraan bermotor, mobil, barang elektronik hingga perhiasan. Anda tidak perlu cemas karena seluruh aset tersebut hanya pergi dengan sementara untuk hal yang bermanfaat lainnya hingga pada saatnya, ketika usaha sudah mendatangkan untung, Anda membelinya kembali.

Terakhir, menggadaikan barang. Membuka toko ban motor memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Jika menjual barang tidak dirasa cukup, Anda bisa mencoba menggadaikan barang. Cara ini juga bisa dilakukan bila Anda tidak rela menjual seluruh barang berharga Anda menggadaikan barang di pegadaian seperti menitipkan barang dan sudah pasti terdapat beberapa biaya yang perlu dibayarkan. Slain memperoleh modal usaha, barang berharga yang digadaikan akan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>